EVAKUASI KORBAN SUKHOI: 7 ANGGOTA KOPASSUS BERJIBAKU MEMBUKA JALAN

“Tidak ada yang tidak bisa, kami harus berhasil,” kata pemimpin regu Sertu Abdul Haris. Ketika personil rescue yang lain memutuskan untuk tidak mendekati lokasi crash side karena melihat kecuraman tebing yang mencapai kemiringan 85 derajat. Namun 7 personel Korps Pasukan Khusus (Kopassus) yang dipimpin Haris memilih untuk meneruskan perjalanan dan mencapai dasar lembah Gunung Salak untuk membuka jalan.

20 orang personel Koppasus akhirnya memutuskan untuk terus berjalan. Dua tim dibagi untuk mencapai lokasi yang akan dituju. Satu tim berjumlah 13 orang, sementara 7 orang langsung dipimpin Sersan Satu Haris. Mereka adalah Serda Reki Doan, Komptu Marulak, Prada Deni Hartanto, Prada Ahmad Syarifudin, Prada Bagus Pribadi Harahap dan Prada Gama Oktorinel. Mereka berhasil mencapai tebing lokasi puing sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (11/5).

Kedalaman tebing diperkirakan mencapai 500 meter. Sementara peralatan untuk menuruni tebing, seperti tali, hanya mencapai 50 meter. Tim harus bejibaku menuruni tebing dengan cara bergelantungan di celah-celah yang bisa ditapaki. “Kalau talinya habis, harus terus disambung sampai ke bawah. Malah sebagian dari kami saat malam tiba memilih tidur bergelantungan agar esok harinya segera bisa mencapai lembah,” ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s