MITOS Tentang nasehat kecantikan yang sering disalahpahami

1. Banyak minum air putih bisa mencegah kulit kering?
Fakta : Dehidrasi atau kurang minum memang membuat kulit tampak lelah. Tapi, kulit bisa tetap tampak kering meskipun kamu sudah minum banyak air putih. Yang membuat kulit lembap itu adalah kadar minyak, bukan air! Hal ini juga sudah dibuktikan lewat penelitian terhadap sukarelawan oleh para ahli estetika kulit. Seorang sukarelawan harus banyak minum air putih; minimal 8 gelas sehari selama 2 minggu dan seorang lagi tidak ditargetkan harus minum 8 gelas air. ketika dites, hasilnya menunjukkan bahwa kadar kelembapan kulit keduanya ternyata sama saja. Tapi jangan buru buru mengabaikan air putih. soalnya, minum air memang baik untuk kesehatan karena membantu kinerja organ didalam tubuh dan baik untuk detoks (pembuangan racun tubuh).

2. Mencukur membuat bulu rambut tumbuh lebih tebal dan lebih hitam?
Fakta : mencukur tidak mengubah kepadatan, warna, atau ukuran panjangnya rambut tubuh. Rambut tubuh yang tidak dicukur tumbuh melebar pada bagian pangkal dan menyempit di ujungnya. Nah, mencukur membuat rambut dipotong pada bagian pangkalnya. Jadi, ketika tumbuh lagi, bagian yang paling lebar ini lah yang mencuat keluar. Inilah yang membuatnya terlihat seakan lebih tebal. Mencukur malah lebih disarankan oleh para ahli kulit ketimbang dicabut, soalnya lebih tidak beresiko menimbulkan iritasi ataupun melukai syaraf halus dibawah kulit.

3. Jerawat bisa disembuhkan oleh pasta gigi?
Fakta : pasta gigi umumnya mengandung menthol yang memang bisa membantu mengeringkan jerawat. Tapi, didalam pasta gigi juga terkandung bahan lain yang bisa mengiritasi kulit seperti: sodium, fluoride, dan perlite. Sesekali memakai pasta gigi untuk mengobati jerawat memang tidak apa apa. Tapi, jangan jadi keterusan. Lebih baik mengobati jerawat dengan obat khusus jerawat yang banyak dijual.

4. Tidur telentang bisa mencegah penuaan dini pada kulit?
Fakta : Tidur dengan posisi badan terlentang memang bisa membantu awetnya umur kulit. Tapi, ada banyak hal yang membuat kulit kelihatan lebih tua, kolagen dan serat elastin di dalam kulit semakin bertambah rentan seiring usia. Apalagi ditambah makin buruknya kadar polusi lingkungan disekitar kita yang bisa mempercepat proses penuaan dini. Tidur dengan membenamkan wajah ke bantal akan memberikan tekanan pada serat serat elastis kulit. Begitu juga dengan kebiasaan tidur miring disatu sisi saja.

5. Pori pori kulit yang besar bisa dikecilkan dengan krim kecantikan?
Ukuran pori pori mustahil dikecilkan. yang benar, pori pori bisa dibuat lebih ringkas sehingga menciptakan ilusi seakan mengecil. krim krim yang menjanjikan bisa mengecilkan pori, sebenarnya hanya membuat lapisan ringan untuk menangkal pori dari kotoran. soalnya, sumbatan kotoran inilah yang membuat pori tampak lebih besar. Jadi, ukuran pori pori itu sebenarnya tetap segitu segitu saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s