Preview Bayern munchen vs chelsea

Babak semifinal UCL musim 2011/12 sudah berlalu, pertandingan leg kedua sudah menyaring dua tim yang bakal bertemu di babak final. Diluar prediksi, Chelsea dan Bayern Munchen akhirnya akan bertemu di babak final. Pertemuan kedua klub ini memang jauh dari perkiraan sebelumnya, karena memang Barcelona masihlah menjadi tim unggulan di tahun ini.

Namun, Chelsea berhasil membalikkan prediksi banyak orang, dengan perjuangan yang ekstra keras, Chelsea mampu menyingkirkan Barcelona dengan aggregat gol 3-2. Bermodal kemenangan 1-0 pada leg pertama, Chelsea berusaha mempertahankan keunggulan dan berjuang untuk bisa lolos kebabak final.

Meski tertinggal satu gol, tapi Barcelona masihlah diunggulkan untuk mampu menyingkirkan Chelsea, apalagi pada leg kedua mereka bakal bermain dikandang mereka sendiri. Tapi rupanya fakta berbicara lain, Barcelona harus tersingkir karena pada pertandingan leg kedua, mereka hanya bermain imbang dengan skor 2-2, itu artinya mereka kalah dalam selisih gol dengan aggregal 3-2.

Padahal, Barcelona sudah unggul dua gol terlebih dahulu, belum lagi Chelsea harus bermain dengan sepuluh orang pemain karena John Terry harus keluar lapangan karena mendapat kartu merah pada pertengahan babak pertama. Messi gagal mengeksekusi tendangan penalti, malahan, Chelsea mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Ramires di penghujung babak pertama, bahkan Fernando Torres mampu menyamakan kedudukan lewat gol-nya di penghujung babak kedua. Dan Chelsea pun berhak atas tiket ke babak final.

Keberuntungan juga berpihak kepada Bayern Munchen, tim asal Jerman ini melangkah kebabak final setelah menyingkirkan Real Madrid lewat drama adu penalti. Pada leg pertama Munchen menang 2-1, dan di leg kedua, Real Madrid juga menang 2-1, sehingga diperlukan tambahan waktu untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke final. Namun, pertandingan harus diselesaikan dengan drama adu penalti, karena dalam tambahan waktu kedudukan tidak berubah. Bayern Munchen berhak lolos, karena mereka unggul dalam adu penalti, dan mereka sudah di tunggu Chelsea dibabak final!.

Babak final antara Byern munchen vs chelsea sendiri akan digelar pada tanggal 19 Mei 2012 di Allianz Arena, yang tak lain merupakan kandang Bayern Munchen, sebuah keuntungan tersendiri bagi Munchen. Tapi apapun bisa terjadi, Chelsea dan Munchen mempunyai peluang yang sama, karena dalam babak final, semua akan menampilkan permainan terbaiknya. Kita nantikan saja, siapa yang akan keluar sebagai juara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s