Misteri Kemeja Motif Kotak Jokowi

Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi dan calon pasangannya, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok kerap mengenakan kemeja lengan panjang motif kotak merah biru.

Mengapa mereka selalu mengenakan kemeja itu?

Jokowi mengatakan alasan mengapa memilik baju kotak-kota itu. Menurut dia, ini agar menjadi trend setter bagi pemuda di Jakarta.

Meski demikian, dia hanya memiliki dua baju yang dikenakan di berbagai acara. “Dipakai cuci. Besok pakai lagi,” kata Jokowi di Jakarta, Sabtu 24 Maret 2012.

Dia mengatakan akan mengenakan baju itu hingga 11 Juli mendatang, saat pencoblosan.

Sebelumnya, Jokowi pernah mengatakan bahwa baju tersebut dibeli di Pasar Tanah Abang sesaat sebelum berangkat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta.

“Ide membeli kemeja itu dua jam sebelum berangkat mendaftar, jadi mendadak sekali. Saya pilih warna merah yang cerah,” kata Joko Widodo, kepada VIVAnews, Rabu 21 Maret.

Selanjutnya, kemeja pilihan ajudan walikota tersebut pun menjadi seragam yang dikenakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya untuk pendaftaran di KPU Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s