Bocoran Fitur Windows Phone 8

-Sistem operasi terbaru Microsoft, Windows Phone 8 yang diberi nama sandi Apollo,bocor.

Sebagaimana diungkap pocket now, Windows Phone 8 sedianya akan meluncur setelah muncul up date untuk Tango. Namun dengan bocornya WP 8, tampaknya Microsoft akan mempercepat pengenbangan sistem operasi terbaru ini.

Bakal ada sejumlah perubahan pada ekosistem windows phone 8. Apollo akan mendukung prosesor multicore, resolusi display yang baru serta dukungan terhadap microSD. Melalui Apollo Microsoft tampak berusaha mensejajarkan OSnya dengan iPhone dan Android

Appolo juga akan mendukung near field communication (NFC) yang akan ditekankan pada sistem pembayaran. Ini berarti Windows Phone 8 bakal memiliki pengalaman mobile wallet. OS baru mendukung mekanisme tap to share–pada sistem pembayaran digital–, dan mampu bekerja dengan multiple platform, termasuk dukungan pada desktop, laptip, tablet dan telepon untuk berbagai konten.

Windows Phone 8 masih akan didukung aplikasi Zune. Pada Windows Phone 7.5 aplikasi Zune digunakan untuk sinkronisasi ponsel dengan perangkat lain seperti desktop atau laptop. Aplikasi ini akan mendukung sinkronisasi dengan OS Windows 8 untuk komputer. Ia menjadi semacam penajaman dari aplikasi Active Sync. Apollo juga akan semakin memperkaya aplikasi untuk XBOX. Akan diperluas pula integrasi Skydrive dengan menggunakan dua platform.Microsoft tampaknya ingin mengembangkan fitur yang mirip dengan iCloudnya Apple.

Untuk kamera, bakal ada perubahan. Microsoft memberikan keleluasaan pada OEM melakukan penyesuaian. Dalam hal ini dikembangkan aplikasi kamera dasar, dengan demikian OEM bisa melakukan overlay dan kustomisasi aplikasi itu.

Skype, tampaknya akan menjadi bagian tak terpisahkan dari OS ini. Sekalipun menjadi aplikasi optional, skype di ponsel window phone 8 akan berbeda dengan aplikasi di luar ponsel ini. Bakal ada perbedaan antara panggilan skype menggunakan ponsel windows phone 8 dengan device lain.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/trendtek/internet/12/02/03/lyt1nw-ini-bocoran-fitur-windows-phone-8

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s