3 Orang Indonesia dalam Buku Rekor Dunia

Anda harus tahu yang satu ini, karena ini sangat membanggakan. Ada 3 orang Indonesia yang namanya tercatat dalam Guinness Book of World Records dan rekor yang mereka buat belum terpecahkan hingga saat ini. Siapa saja mereka? Ini Admin kutip dari berbagai sumber hanya untuk para pembaca sekalian:

1. Dominic Brian
Bocah 13 tahun asal Kuta, Bali yang berhasil menunjukkan kemampuannya mengingat 76 deret angka hanya dalam waktu 60 menit. Putra dari Gideon Hindartho ini menunjukkan kemampuannya dan memecahkan rekor di Bali Zoo Park, Gianyar pada 15 Agustus 2009. Brian perlu latihan selama 2 bulan untuk mengingat deret angka dalam waktu cepat dan sehari ia berlatih tiga kali. Brian juga memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), yaitu mengingat 52 kartu selama 100 detik dan 100 angka dalam waktu 12 menit keesokan harinya.

2. Kunto Hartono
Kunto mencatatkan namanya dalam buku ini pada 1 Januari 2004 di acara LA Light Spectacular Drumming Marathon karena berhasil menabuh drum non stop selama 72 jam atau 3 hari. Keberhasilannya ini juga mendapat penghargaan dari MURI dan beasiswa kuliah dari Universitas Trisakti hingga meraih gelar sarjana. Pemuda kelahiran Banyuwangi ini memecahkan rekor sebelumnya atas nama Alvaro Lopez dengan 60 jam. Ia mengiringi beberapa band ternama saat itu, seperti The Fly, Shaggydog, Sheila on 7, Jikustik, the Groove dan Wayang.

3. Rudy Hartono
Prestasi Rudy menjuarai turnamen all England sebanyak 8 kali, 7 diantaranya berturut-turut (1968, 1969, 1970, 1971, 1972, 1973, 1974 dan 1976) tercatat sebagai rekor di Guinness Book of World Records. 12 tahun karirnya di dunia badminton, diawali Rudy dengan menjuarai All England tahun 1968 dan menjadi juara dunia tahun 1980. Sampai saat ini rekor ini sulit dipecahkan, tidak hanya oleh orang Indonesia tapi oleh seluruh pemain badminton.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s